Headlines News :
Home » , , , » menulis membuat kita sehat

menulis membuat kita sehat

Written By MAHRUSIN on Jumat, 18 Mei 2012 | 20.25


Menulis lebih baik ketimbang operasi pengencangan kulit wajah,'' tanda salah seorang penulis perempuan bernama "fatima mernissi" lahir di vez, maroko 1940 dalam satu bukunya berjudul pemberontakan wanita!" peran intelektual kaum wanita dalam sejarah muslim (mizan 1999), di situpula dia memberikan pesan yang menarik untuk para pembacanya "usahakan menulis setiap hari. Niscaya kulit anda akan menjadi segar kmbali akibat kandungan manfaatnya yang luar biasa!!! Mulai saat anda bangun, menulis mengangkat aktifitas sel, dengan coretan pertama diatas kertas yang kosong kantung di bawah anda akan segera lenyap dan kulit anda akan terasa segar kembali.

Boleh percaya dan boleh juga tidak, memeng agaknya sulit kita menerima anjuran tersebut, tapi mungkin kita bisa berupaya untuk mempraktekanya setelah mencermati penyampaian dari salah seorang psikologis bernama "jams W pennebaker" yang tlah melakukan penelitian selama 15 tahun tentang pengaruh upaya membuka diri, dalam satu karyanya berjudul opening up: the healing power of expessing emotions "bahwa menulis tantang hal hal ngatif akan memberikan emosonal yang mambangkitkan rasa puas dan lega", dia juga mengemukakan menulis tantang pikiran dan perasan terdalam tentang trauma yang mereka alami menghasilkan suasana hati yang lebih baik, pandangan yang lebih positif dan kesehatan fisik yang lebih baik.

Sesudah kita amati rubric pikiran mereka yang tak jauh beda antar satu sama lain maka kita tau bahwa salah satu tujuan menulis adalah untuk mencurahkan isi hati, ungkapan perasaan dan kegelisahan jiwa. Seperti yang di tuturkan oleh Fatima mernessi bahwa menulis sebagai ajang terbaik untuk menumpahkan apa saja yang mengusik pikirn dan perasaan. Curahan hati, kata itu selalu identik dengan teman dekat, sahabat, keluarga, dan tempat bercerita tentang kegelisahan jiwa.

Sementara kertas adalah sahabat terbaik untuk menumpahkan isi hati, tak seperti telinga yang akan jenumendengar keluan keluan manja kita. Dengan demikian kita merasa puas dan lega disamping sebelimnya sebelunya kita pasti meluapkanya pada dzat yang mudah terserang penyakit.
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MAHRUSIN' BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger