Headlines News :
Home » , , , » menulis menjadikan kita cerdas

menulis menjadikan kita cerdas

Written By MAHRUSIN on Sabtu, 19 Mei 2012 | 18.30


ayo menulis
Manulis merupakan satu satunya senjata yang ampuh untuk mencerdaskan otak pikiran karna menulis itu menuntut si penulis untuk banyak membaca, membaca realita hidup, informasi, buku. So…… itu pasti, karna menulis tanpa membaca bagaikan ruh tanpa raga, mengapa??? Sebab menulis tanpa membaca ia tak mampu menulis apa apa atau hanya sesuatu omong kosong saja yang ia tulis. Seorang penulis fiksi yang tak banyak membaca tapi hanya mengandalkan imajinasi,maka hasilnyapun tak begitu bermakna sehingga bisa dibilang imajinasi tanpa pengalaman adalah hampa.
Disini riset telah jelas menunjukan bahwa belajar menilis itu lewat membaca untuk lebih tapatnya, gaya tulisan itu di proleh lewat membaca sebagaimana yang dipaparkan oleh elly dan munghabai bahwa semakin banyak seseorang membaca maka semakin baik tulisanya.

Menurut pernyataan yang disampaikan oleh smith, alasan seseorang dalam menulis setidaknya karna 2 hal. Pertama menulis untuk berkomunikasi dangan orang lain,Ini yang paling nyata. Kedua, untuk memperjelas dan merangsang pikiran, dan ini yang mungkin yang lebih penting karna saat pemikiran tumpah di atas kertas akan tercipta pemikiran yang lebih baik.

Pannebakir, mengemukakan bahwa menulis merupakan sebuah aktifitas manusia yang alami, diantara nilai yang diberikanya adalah mambantu m,anusia memadukan dan menata kehidupan yang kompleks, dalam aktifitas ini dia menunjukkan berbagai manfaat menulis yang akan tersaji berikut ini:

1.       Menulis menjernihkan pikiran.
2.       Menulis membantu mendapatkan dan mengingat informasi.
3.       Menuli bebas membantu kita ketika terpaksa harus menulis.
4.       Menulis mengatasi trauma yang menghalangi penyelesaian tugas tugas penting. Menurut kebiasaan yang berlaku, orang orang yang mengalami sebuah kemelut yang besar cenderung dihantui kejadian itu. Dia memusatkan pikiran hanya pada problem yang ia hadapi. Sehingga hal hal lainpun terabaikan maka kegiatan menu;lis dapat meringankan beban pikiranya.
5.       Menulis membantu menyelesaikan masalah. Sebab seseoarang yang menuli ssebuah masalah yang rumit yang sedang ia hadapi. Ia harus memusatkan perhatianya pada satu topik tertantu tanpa perlu banyak berfikir, hingga ia temukan problem solving dengan mudah.
Karnanya, santri tak hanya identik dengan kajian kitab kuning, tapi ia juga harus bisa menjadi seorang jurnalis sejatidengan misi amar makruf nahi munkar ditengah pesatnya arus informasi yang semakin melesat jauh dari tuntunan islam. So… be journalist!!!!!
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MAHRUSIN' BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger