Headlines News :
Home » , , , , , , » yuk kuliah di ITS...!!

yuk kuliah di ITS...!!

Written By MAHRUSIN on Kamis, 17 Mei 2012 | 06.00


ITS ( Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya ) adalah salah satu kampus terbesar di Indonesia. Rating nya pun juga tinggi. Kampus ini sangat terkenal dengan teknologi, perkapalan dan robotika-nya.

Bagi sekolah – sekolah baik negeri dan swasta di Indonesia banyak sekali yang berminat untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi ITS ( Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya ) karena mempunyai banyak sekali factor keunggulannya. Sehingga tidak salah bagi para siswa yang ingin melanjutkan kuliahnya ke kampus ini. Namun proses masuknya pun sangat selektif sekali, Mengingat kampus ini adalah salah satu kampus favorit di Indonesia. Dan terbukti alumni – alumninya pun banyak yang mencapai kesuksesan dibidang mereka masing – masing.

Bagi para pelajar yang ingin melanjutkan study ke ITS ( Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya ) dapat mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru dengan berbagai cara baik yang mandiri atau pun beasiswa.

Calon mahasiswa baru bisa masuk menggunakan jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Program Bidik Misi, yang dilaksanakan secara nasional oleh semua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk Program Sarjana.

Selain itu, ada lagi Seleksi Masuk ITS (SMITS), yang diselenggarakan oleh ITS untuk Program Diploma, Sarjana, Magister, Doktor, dan Pendidikan Profesi. Serta jalur beasiswa santri berprestasi.
Untuk jalur SNMPTN ada 2 cara yaitu undangan dan tulis.
Mengenai informasi selengkapnya tentang 2 cara tersebut serta daya tampung dll bisa di cek DISINI

Untuk jalur masuk ITS (SMITS) terdiri dari beberapa pilihan yaitu Diploma, Sarjana, Pascasarjana dan program terapan satu tahun.
Mengenai informasi selengkapnya bisa di cek DISINI

Untuk Jalur masuk bidikmisi merupakan program kerja khusus Menteri Pendidikan Nasional yang dicanangkan pada tahun 2010. Pada tahun 2012, Program Bidik Misi memberikan bantuan biaya penyelenggaraan pendidikan dan bantuan biaya hidup kepada calon mahasiswa yang memiliki potensi akademik memadai dan kurang mampu secara ekonomi. Di ITS, Program Bidik Misi terbuka untuk semua program studi jenjang sarjana dengan daya tampung total sebesar 778 calon mahasiswa baru.

Program Bidik Misi diintegrasikan dengan pola seleksi SNMPTN, baik untuk jalur undangan maupun untuk jalur ujain tertulis dan/atau keterampilan. Selain itu, pelamar Program Bidik Misi dapat juga mengikuti seleksi Program Kemitraan Mandiri (PKM) yang diselenggarakan secara mandiri oleh ITS.
Mengenai informasi selengkapnya bisa di cek DISINI

Untuk jalur beasiswa PBSB dikhususkan dan ditujukan pada para santri di Indonesia untuk memilih pendidikan ke perguruan negeri favorit yang masuk dalam daftar penyedia beasiswa pada PBSB. Program ini pun sebenarnya sarana pengembangan pondok pesantren masing – masing nantinya. Karena bagi santri penerima beasiswa ini diwajibkan untuk mengabdi minimal selama 5 tahun di pondok mereka.
Mengenai informasi selengkapnya bisa di cek DISINI

Tapi jangan khawatir ketika sudah masuk ITS dengan biaya yang mahal, terdapat banyak sekali beasiswa – beasiswa prstasi seperti djarum, supersemar dll.
Untuk mengunjungi website resmi ITS dan selalu update. segera klik link DISINI  



Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MAHRUSIN' BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger