Headlines News :
Home » » definisi komputer

definisi komputer

Written By MAHRUSIN on Selasa, 08 Mei 2012 | 05.06


Sekarang ini, tidak asing lagi bagi kita sebuah komputer. hampir setiap orang mengetahui apa itu komputer. namun tidak sedikit pula yang mengerti tentang definisi komputer sebenarnya.
Komputer memiliki arti yang sangat luas, beberapa orang mengartikan berbeda makna computer. Pada dasarnya (computer) diambil dari bahasa latin (computare) yang berarti menghitung (to compute atau to reckon).

Berikut definisi computer menurut beberapa pihak ;
  • Menurut buku Computer today (Donald H.Sanders), Komputer adalah system elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output dibawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi-instruksi program yang tersimpan di memori (stored program).
  • Menurut buku Computer Annual (Robert H Blissmer), Komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas antara lain menerima input,memproses input tadi sesuai dengan programnya, menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan dan menyediakan output dalam bentuk informasi.
  • Menurut buku Computer Organization (V.C Hamacher), Komputer adalah mesin penghitung elektronok yang cepat dapat menerima informasi input digital, memprosesnya sesuai dengan suatu program yang tersimpan di memorinya dan menghasilkan output informasi.
            Kesimpulannya computer adalah ;

  1. Alat elektronik
  2. Dapat menerima input data
  3. Dapat mengolah data
  4. Dapat memberikan informasi
  5. Menggunakan suatu program yang tersimpan di memori computer
  6. Dapat menyimpan program dan hasil pengolahan
  7. Bekerja scara otomatis.

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MAHRUSIN' BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger